Sabtu

Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Kebun binatang dapat menjadi tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan. Dapat pula menjadi wisata yang bernilai edukasi karena membantu Anda atau anak Anda melihat secara langsung berbagai jenis binatang yang mungkin selama ini hanya dilihat di televisi atau buku.

Di kota Surabaya, terdapat kebun binatang yang merupakan kebun binatang tertua di Indonesia. Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang terletak di Jl. Setail no. 1, tepat disamping patung ikan suro dan buaya yang merupakan ikon kota Surabaya dapat menjadi salah satu tujuan rekreasi di kota pahlawan.

Lokasi KBS mudah dijangkau dari segala arah, dengan berbagai alat transportasi (angkutan kota, taxi, dll) karena berada dekat dengan stasiun kereta api Wonokromo dan Terminal Angkutan kota Joyoboyo.

Kebun Binatang Surabaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00. Harga tiket masuk untuk usia diatas 5 tahun adalah Rp. 10.000,- per pengunjung.

KBS merupakan kebun binatang yang pernah terlengkap se-Asia Tenggara, didalamnya terdapat lebih dari 351 spesies satwa yang berbeda yang terdiri lebih dari 2.806 binatang. Termasuk didalamnya satwa langka Indonesia maupun dunia terdiri dari golongan Mamalia, Aves, Reptilia dan Pisces.

Kebun Binatang Surabaya (KBS) pertama kali didirikan berdasar SK Gubernur Jenderal Belanda tanggal 31 Agustus 1916 No. 40, dengan nama “Soerabaiasche Planten-en Dierentuin” (Kebun Botani dan Binatang Surabaya) atas jasa seorang jurnalis bernama H.F.K. Kommer yang memiliki hobi mengumpulkan binatang.

(klik gambar diatas untuk memperbesar gambar)
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar